and I'm feeling it would just be you, all of my life







Wednesday, July 13, 2011

What to do in Bandung?

Sabtu - Senin depan ini (16 - 18 Juli 2011), saya dan Nanda berencana pergi ke Bandung. Kita emang agak lamaan biar disana bisa santai, plus Senin-nya mau ke Trans Studio. Sengaja ke Trans Studio-nya hari Senin depan, karena pas anak sekolah udah masuk, dan hari biasa jadi seharusnya ga terlalu rame ya disana *finger's crossed*.
Ke Bandung merupakan hal yang biasa buat saya, karena saya cukup sering ke Bandung. 2 minggu lalu saya juga baru dari Bandung. Tapi biasanya tujuan saya ke Bandung adalah untuk menyambangi pacar, dateng ke kawinan, atau arisan sama geng S1. Nah kali ini kan sengaja ke Bandung karena mau liburan, jadi agak-agak beda dari biasanya.
Apa saja sekiranya yang mau dilakukan di Bandung nanti?


Selain ke Trans Studio, belom kepikiran sih mau ngapain lagi disana. Yang jelas sih standar yah: K.U.L.I.N.E.R!! Terinspirasi dari postingannya Mbak Nita tentang kulinerannya di Bandung yang bikin super ngiler, apa saja tempat-tempatnya bisa dilihat di sini.
Kemaren pacar saya sempet nanya apakah sekiranya mau trekking dari Dago Pakar ke Maribaya? Yak Dago Pakar itu kawasan tinggi di Bandung Utara, dan di Maribaya itu ada air terjun yang katanya indah, di daerah Lembang. Yang saya tanyakan waktu itu "Kenapa mesti jalan? Kok gak naik mobil aja?" Ternyata menurut pacar, aksesnya ga bisa ditembus dengan mobil. Well, saya sebenernya pengen-pengen aja sih jalan-jalan ke tempat air terjun yang bagus gitu, udaranya juga pasti enak. Tapii, bok jalan 2 jam nanjak itu yang saya ga sanggup. Yep, feel free to judge me, I am gonna say it anyway. I am definitely not an adventurous person. I do love the beauty of nature etc, as long as it is effortless to me. So, when it costs me 2 hours walking (or it would be 4 hours back and forth??), err I do have to think carefully of it. Haha!
Air Terjun Maribaya

Dago Pakar Waterfall

Speaking of kuliner, saya sudah punya beberapa bayangan makanan yang ingin diserbu di Bandung besok:
  • Martabak San Francisco
  • Sop Buntut Dahapati
  • Nasi Goreng Kampung sebrang Savoy
  • Mie Yamin: Lela, Akung or Rainbow (belom pernah nyoba Rainbow tapi katanya recommended)
  • Cakes di Tizi
  • dan list ini dapat terus berlanjut......
Martabak Keju San Francisco

The so-called Mie Akung

Mie Akung: porsinya super!

Yummy cakes at Tizi
 courtesy of www.jenzcorner.com

Another excitement tentunya adalah: Trans Studio!!! Saya emang ga expect terlalu gimana gitu enggak juga sih, tapi kan ya pengen tau aja, ada amusement park di Bandung, besar, dan indoor pula yang berarti ga perlu kepanasan masa iya gak dijajal kan. Apalagi melihat websitenya kayaknya permainannya cukup banyak yang sudah beroperasi, yah mudah-mudahan aja menyenangkan.
Yamaha Racing Coaster

Giant Swing

Dunia Lain, hiiii
courtesy of: http://www.transstudiobandung.com

Oiya, selama di Bandung nanti kami akan menginap di Amaris-Cimanuk. Hari Sabtunya dapet rate standar by phone, tapi hari Minggunya dapet internet rate yang muraah, yaitu: 300ribu saja. Yeaaay!! Mungkin jangan expect too much juga kali yah, mengingat harganya kok ya murah bener, yang penting super bersih dan ga lembab. Kalo dari gambar-gambarnya sih sepertinya OK ya, tapi yaaa seringkali foto-foto hotel itu menipu! Yahh bismillah aja deh, semoga bersih :)
Standard Double Room

Standard Room
courtesy of www.agoda.com

Ga sabar menunggu weekend ini. Semoga menyenangkan, dan tidak membuat tambah gendut tentunya :) Tunggu update-annya di tulisan berikutnya.

*all other pictures are courtesy of google (haha, I cannot remember each sources)

No comments:

Post a Comment