and I'm feeling it would just be you, all of my life







Thursday, July 21, 2011

Musikal Laskar Pelangi...

Akhirnyaaa, kesampean juga nonton Musikal Laskar Pelangi.

9 Juli yang lalu, saya nonton Musikal Laskar Pelangi sama Mama, Dede, dan Vira. Ini adalah pemutaran gelombang kedua MLP, selama 1 - 11 Juli 2011. Pada awal tahun, MLP sudah diputar untuk jangka waktu yang cukup lama. Namun pada saat itu saya belum terlalu pengen untuk nonton, selain karena baru saja menonton ONROP!, saya juga tidak terlalu tertarik. Tapi mendengar respon positif dari orang-orang (plus, dari twitter tentunya!) membuat saya merasa harus nonton pada saat pemutaran periode selanjutnya.

Kami waktu itu nonton di kelas 1, dengan tiket seharga IDR 350.000. Posisinya di tribun atas, meskipun jauh tapi cukup terlihat jelas sih karena pas di tengah dan juga posisi duduk theatre yang berundak-undak. Yang terkadang menjadi penghalang adalah kepala orang yang bergerak-gerak, atau lampu dari handphone orang di depan (mostly BB). Untungnya, di dalam theatre tidak ada sinyal BB, jadi penonton lainnya juga fokus ke stage, bukan fokus ke BB masing-masing.

Show ini berlangsung cukup lama, sekitar tiga jam yang dibagi ke dalam dua babak. Sehari sebelumnya teman saya sempat bilang bahwa show terlalu lama, jadi agak membosankan. Tapi ternyata yang saya rasakan saya sangat menikmatinya, jadi tidak sempat merasa bosan. Bahkan, saya yang hari itu sangat capek dan kurang tidur, sama sekali tidak mengantuk selama show berlangsung.



Well done, Mbak Mira Lesmana and tim. BRAVO! Banyak sekali yang menikmati hasil karyanya, dan saya pun salah satu yang sangat puas menonton Musikal Laskar Pelangi ini. Semoga saja ke depannya semakin marak musical show di Indonesia ini, tentunya yang benar-benar bagus dan bermutu. Karena seperti yang kita tahu, Indonesia ini adalah negara menjamur. Kalau ada salah satu yang boom, langsung fenomena ini menjamur semuanya ikut-ikutan, tapi kualitas tentu saja agak diragukan.

Saya sebagai pecinta musical show tentunya senang dengan budaya baru yang marak di Indonesia saat ini (banyaknya musical show), namun harus jeli saja agar tidak salah pilih menonton yang tidak bagus.

No comments:

Post a Comment