and I'm feeling it would just be you, all of my life







Monday, July 25, 2011

25 Tahun Kahitna....

....akan terwujudkah impian saya untuk menontonnya??

Saya termasuk salah satu dari para wanita yang menyukai Kahitna. Bisa dibilang saya tau hampir semua lagu Kahitna. Koleksi albumnya pun jangan tanya deh, lengkaap. Makanya, awal tahun pas tau mau ada konser 25 tahun Kahitna, heboh setengah mati dong yah. Ga sabar nunggu-nunggu publish tiketnya. Eh ndilalah kok bulan Maret ada promo diskon 50% untuk tiket Kahitna, itu pre-salenya. Waah semangat 45 deh. Saya yang memang sudah janjian nonton dengan Nanda, langsung meminta bantuan Nanda untuk ngantri, mengingat saya kantornya super jauh jadi tidak memungkinkan untuk ngantri. Loket dibuka jam 6 sore, tapi antrian sudah ada mulai jam 4 sore. Saat itu juga antrian sudah dibantu oleh Tya, istrinya sepupu saya. Jadi ketika Nanda dateng, sudah tidak perlu ngantri dari awal lagi. Tapi ternyata presale tiket itu tidak berjalan smooth. Entah promotornya yang kurang bisa mengantisipasi antusiasme para fans Kahitna ini jadi kurang prepare atau memang ini trik mereka untuk membatasi jumlah tiket yang terjual pada harga diskon 50% saja, saya tidak tahu pasti. Yang jelas mereka ada aturan setelah jam sekian, diskon tiket jadi hanya 30%. 
Karena saya suka sekali Kahitna, untuk konser besar seperti ini tentu saja saya tidak mau nonton di Tribune. Bukan belagu lho ya, tapi prinsip saya untuk sesuatu yang saya benar-benar suka, dan benar-benar occasionally, saya rela membayar lebih, bahkan seandaoinya itu harus menguras tabungan saya sekalipun. Tapi saya rela membeli kenyamanan dan experience itu, untuk suatu hal yang saya anggap penting. Jadi, mendengar diskon 50%, tentu saja saya merencanakan untuk nonton VIP, dimana harga normalnya Rp. 1 juta, sehingga diskon menjadi Rp 500 ribu. Tentunya bukan Indonesia kalau semuanya berjalan lancar sesuai rencana. Sampai Nanda disana loket masih belum buka, dan kicruh. Masih di tengah-tengah antrian, diumumkan bahwa jatah 50% sudah habis, dan adanya tinggal 30%. Kebetulan saat itu saya sedang tidak dapat berkomunikasi dengan lancar, karena saya sedang meeting dengan WO dan Mama yang memang butuh konsentrasi khusus. Itupun saya sudah beberapa kali dipelototin Mama karena ngangkat telfon dan sibuk BBM-an. Seinget saya, info terakhir adalah: tinggal Tribun dan diskon 30%. Terus terang saya memang tidak pengen nonton di Tribun, jadi saya pikir mendingan nunggu nanti aja, toh masih pre-sale. Itu kejadian di bulan Maret. Setelah itu tidak ada info-info lagi kecuali di Raja Karcis, itupun untuk kelas Festival. Jelas lah ya saya gak minat nonton konser seperti itu harus berdiri.
Karena sampai sekarang juga belom ada info tentang tiket konser Kahitna, beberapa hari yang lalu saya ngetweet ke @KahitnaFull menanyakan info pembelian tiket tersebut. And guess what? Mereka reply: "sold out :)". Nice! How could you sell all your tickets at your presale event? Dear promoter, do you even understand what the word "presale" means??
Kecewa deh sama promotor ini: Berlian Entertainment. Meskipun somehow saya mikir sepertinya masih ada sih tiketnya, karena aneh ajaaa masa iyaaa abis dijual di presale, hadeuh. Tapi mungkin nanti dijual dengan harga lebih mahal, yah lihat saja nanti. Tadi siang saya tweet ke promotornya, @Berlian_ENT (lagi-lagi) menanyakan perihal tiket tersebut, dan jawabannya adalah: penjualan tix, akan kita infokan secepatnya (setelah lebaran).. thx :)
Well, konsernya itu akan diadakan 15 September, dan lebaran itu 31 Agustus dan 1 September, kalau tidak salah. Kenapa mepet banget yah? Kenapa ga dari sekarang? Let's wait and see :)




No comments:

Post a Comment