and I'm feeling it would just be you, all of my life







Thursday, August 11, 2011

Bandung, 16 - 18 July 2011

Seperti yang sudah saya ceritakan di sini, tanggal 16 - 18 Juli kemarin saya dan Nanda jalan-jalan ke Bandung. Meskipun sudah bikin list makanan apa aja yang diincer ternyata hasilnya nihil. Cuman cuanki serayu yang keturutan. Tapi ya gapapa sih karena disana kita intinya emang cuman: makan, makan, dan makan. Diiringi dengan ketemu temen, jalan-jalan ke kawah putih, oh dan buat saya: ketemu pacar tentunya :)
Mari kita intip ngapain aja kita di Bandung:




Day 1:
Hari Sabtu saya dan Nanda berangkat sekitar jam setengah 9 dari rumah. Jalanan gak terlalu macet, tapi memang agak padat sih karena masih liburan sekolah ya. Nyampe Bandung sekitar jam 11an langsung check in ke Amaris. Bagaimana hotelnya? Lokasi strategis, deket cafe-cafe kecil yang baru buka di Progo itu. Secara kebersihan masih cukup OK lah. Karena hotel baru jadi masih bersih, dan tidak lembab. Tapi, ukuran kamarnya kecil sekali. Yah untuk harga segitu (450ribu nett) ketika harga hotel sedang mahal-mahalnya ya emang pantes lah ya. Tapi sepertinya sih saya gak mau lagi deh nginep di hotel ini :)
Setelah check-in, kami langsung menuju ke tempat pertama:
  • Toko Coklat
Lokasinya tepat di depan pintu keluar hotel. Pas melihat, bentuknya kok lucu, jadi yasudah deh kita mampir.




  • Cuanki dan Batagor Serayu
Nah, kalo yang ini emang niat jadi tujuan kita. Ngiler sama postingannya Mbak Nita tentang kulinerannya di Bandung, cuanki ini lah yang ngebikin paling ngiler. Ternyata emang endeussss bo!!! Kalap deh kita, masing-masing pesen cuanki 1 porsi (Rp.6000, isi 6), plus batagor 1 porsi buat berdua (Rp 6000, isi 6). Abis itu, maak kenyang beneeer rasanya! Yaiyalah, abis appetizer cake coklat, ditambah makan kayak gini gimana ga kenyang yaaa hehehe.
Setelah kekenyangan cuanki dan batagor, kami menyambangi pacar saya di kantornya. Ngobrol-ngobrol dan minum-minum beberapa saat, sambil menurunkan isi perut. Eh, tapi ternyata dia masih belum bisa diculik dari kantor. Jadi yasudah, kita cabut duluan deh melanjutkan perjalanan (memasukkan sesuatu ke dalam mulut).
  • Hummingbird
Kembali lah kita ke sekitaran hotel, dan nongkrong-nongkrong lucu di Hummingbird. Masih kekenyangan akibat terlalu rakus makan cuanki siangnya, jadi nggak bisa pesen makan apa-apa. Meskipun dasar rakus jadi tetep maksain sih, saya pesen banana crepes, dan Nanda pesen mushroom soup. Tempatnya lucu, enak lah buat nongkrong-nongkrong. Ditambah udara Bandung sore itu yang memang cukup sejuk. Pas lah jadinya, nongkrong-nongkrong outdoor, having a slow afternoon.
sumber: www.gastronomy-aficionado.com


  • Congo
Malemnya kita ke Congo, kali ini mau makan malem beneran, sekalian ketemu si ibu satu ini mumpung lagi di Bandung. Saya suka deh Congo ini, karena tempatnya besaar, parkirannya juga cukup gede (kalo cafe-cafe lainnya sekitar situ kan parkirannya di luar gitu yah), trus tempatnya juga bagus. Saya memang suka sih tempat yang berkayu-kayu gitu, nah Congo kan tempatnya banyak meja-meja yang pake gelondongan kayu gede gitu, seneng ngeliatnya. Pas itu kebetulan gak terlalu rame juga sih, mungkin orang-orang lebih seneng ke daerah dago atas yang sekitar Sierra dan teman-temannya itu yah, jadi disana juga ga terlalu rame. Yang lebih saya suka lagi, makanannya mureeee cyiiin. Saya pesen apa yah, sop buntut deh kalo gak salah, itu cuman sekitar 40-50ribuan. Pokoknya saya senang deh kalo tempatnya bagus, trus makanannya mureeeh hehehe. Rasanya sih gak yang cihuy gitu, tapi yasudahlah yaa toh ga ngeluarin duit banyak-banyak juga (yaeyalah wong ga bayar apa-apa hehehe). Karena besoknya mau pergi pagi-pagi, kita berencana pulang cepet. Tapi ternyata nyampe hotel udah jam 12-an juga. Jadi gagal deh "pulang cepet"nya.


    Day 2:
    • Kawah Putih dan Situ Patengan 
    Hari ini dimulai sangat pagi dari hari libur biasanya. Berangkat dari hotel sekitar jam 6.30. Di tengah-tengah perjalanan menuju Kawah Putih, mampir dulu sarapan bubur ayam dan nasi uduk di pinggir jalan, entah jalan apa hehehe. Ternyata cukup macet juga, karena ngelewatin pasar. Pas nyampe di Kawah Putih, enak deh udaranya segar, karena naik ke atas dan banyak pepohonan gitu. Nyampe sana, ternyata rameee yah bo. Ya mungkin efek hari Minggu, plus masih liburan sekolah juga kan. Jadi agak susah deh mau foto-foto, karena terlalu rame. Banyak juga lovebirds yang foto-foto berdua. Ya ampun kalo saya kok malu yah kayaknya foto-foto berdua gitu? Gak tau deh, saking gak mau dibilang "norak" atau saking gak mau jilat ludah sendiri karena saya sering mencibir kalo ada pasangan yang heboh pose-pose romantis di depan banyak orang. Yang jelas, saya sih gak pengen. Setelah melihat keadaan yang semakin ramai, kita memutuskan untuk cabut ke Situ Patengan. Ini adalah sebuah danau, dan ga tau lagi apa keunikannya haha. Yang jelas ini emang rame buat jadi objek wisata sih sebagai alternatif Lembang. Pas nyampe sana, Masya Allah, ramenya naujibileeee. Baru deh bener-bener berasa suasana liburan sekolahnya. Bener-bener yang super rame banyak orang serombongan besar gelar tiker di pinggir-pinggir gitu, sambil makan nasi kotak-an. Yah ampun deh, ga ada indah-indahnya sama sekali jadinya. Kayaknya kita disana gak nyampe 15menit, trus cabut deh. Mau ngapain juga kalo super rame gitu. Setelah itu mampir makan siang dulu di restoran yang dilewatin pas mau pulang. Cukup OK sih restorannya, kita makan lesehan di tepi sawah gitu. Well, to be honest I'm not into these kind of things, so for me it's way much better to just eat at some nice restaurant, in the city :)
    Kembali ke hotel jam 4 sore, setelah itu tewaaas saking ngantuknya sampe jam 8an malem hahaha!



    • Late dinner at Punclut
    Meksipun seger karena udah tidur kelamaan, tapi kayaknya juga males sih mau karaokean ataupun mau kemana-mana lagi. Akhirnya setelah mandi dll dll, kita makan malem di Punclut. Ini daerahnya di Ciumbeleuit ke ataas terus. Dulu saya pernah sih beberapa kali kesini, pas masih kuliah di Bandung. Nothing's special, though. Makanan standar seperti ayam goreng, ati ampela, tempe, dll dll. Uniknya, mereka buka di malam hari. Oh, uniknya lagi, di Punclut itu bener-bener deh mereka jualan hal yang sama tapi ada banyaaak sekali restoran. Mungkin seperti hal-nya sop kaki di Banceuy gitu kali yah. Jualan yang serupa tapi sederetan semua. Nah ga tau deh ya mana yang enak, mana yang enggak. Sepertinya sih rasanya sama-sama aja kali yah.

    Day 3:
    • Trans Studio
    Pagi ini kita menjemput Dede di Cititrans, yang menyusul ke Bandung. Setelah itu, kita menuju Trans Studio. Well, untung aja antrian di loket gak rame. Pas udah masuk, ternyata cukup rame juga sih. Tapi antriannya gak terlalu parah. Beneran deh, ga kebayang pas liburan kayak apaaa yah ngantrinya. Males banget kayaknya harus ngantri sejam dua jam untuk naik satu wahana. Well, ternyata tempatnya gak gede yah. Wahananya juga gak terlalu banyak, dan kurang seru. Tapi tempatnya memang bagus sih, dan tentunya nyaman karena indoor. Jadi ga perlu berpanas-panasan ria. Tapi itu juga kali yah yang bikin jadi bumerang. Karena indoor, tentunya mereka ga bisa bikin wahana yang terlalu "seru" kan ya, susah dong harus segede apa tempatnya? Well, menurut saya sih cocok kalo untuk bawa anak-anak kecil, karena tempatnya ga terlalu besar, dan nyaman juga. Roller coasternya super seru siihhh. Saking serunya sampai-sampai ada kejadian yang memalukan disini. Jadi saya kan duduk sama Dede. Dan roller coasternya itu serem banget sih jadi begitu lepas landas saya otomatis langsung merem sembari teriak-teriak sekuat tenaga. Dan emang rasanya super serem deh, kayak dibanting-banting. Nah ada kejadian saya teriak lebih heboh lagi pake embel-embel "Dedee.....", karena saya pikir roller coaster itu mau mundur (jadi roller coasternya naik sampe tinggiii, trus turunnya mundur!!!). Eeh ternyataa pas saya teriak "Dedee..." itu adalah ketika roller coasternya udah balik lagi ke posisi semula hahahaha. Gak peduli deh orang lain pasti pada denger ke-norak'an saya itu, jadi turun dari Yamaha Roller Coaster itu saya langsung buru-buru ngibrit keluar, sebelom malu hehe. Sisanya kita nonton show "Kabayan ke Hollywood", trus naik "Jelajah" (semacam Niagara, tapi tentunya lebih pendek), naik sky rocket, masuk ke Petualangan Si Bolang (semacam Istana Boneka), dan ini yang paling serem yaitu: "Dunia Lain". Juaranya adalah Dunia Lain. Yaoloh sumpaaah serem abisssss. Lagi-lagi saya tutup mata aja di dalem hehehe (wanitasupercemen.com), abisnya takut jantungan sihh. Tapi yang saya sempet lihat sih ada jendela-jendela menyeramkan yang kebuka-buka sendiri, ada cermin (sumpah takut banget), ada nuansa tentara gitu jugaa, plus katanya ada orang di atas kita yang lagi tiduran itu (ini saya ga lihat), dan ada kuntilanak (ini saya liat abis itu langsung teriak histeris dan ga buka mata lagi sampe selesai). Hahahaha. Cemen? Yeah, of course! Gimana gak cemen, lha wong pertama masuk pas dikasih instruksi dia bilangnya "Ini adalah 10 tempat terseram di Bandung, berdasarkan kisah nyata". WHAT?? KISAH NYATA?? Menurut lo kalo gue dengerin bener-bener apa kabar nanti gue hidup di Bandung, kalo malem-malem nyetir sendiri bisa-bisa langsung panggil suami pas ketakutan. Jadi, demi keamanan dan kenyamanan bersama, sebaiknya kita batasi saja pengetahuan ini :) Oh iya, di sini Dede juga sempet sok-sokan jadi presenter Insert, bener-bener bergaya ala presenter lagi rekaman gitu lah. Sebenernya saya juga pengen sih, tapi yang membikin saya jadi mengurungkan niat adalah: Dede keliatan genduut di layar kaca!! Yaoloh gue sih bukannya malu atau gimana yah, tapi males aja ngeliat diri sendiri pasti bakal jadi super gendut pas di-replay rekamannya itu. Jadi, mendingan ga usah deh, ntar aja yah kalo udah kurus baru balik kesana hehehe.
    Cabut dari Trans Studio sekitar jam 3 sore, lalu mampir sebentar menyambangi pacar.
    "Bersama saya, Andya, dalam Insert Investigasi Selebritis.."

    Petualangan Si Bolang

    Petualangan Si Bolang

    JELAJAH

    "Kabayan Goes to Hollywood" show

    Sebelum memasuki "Dunia Lain"

    "Maut Takkan Memisahkan", sebelum memasuki Dunia Lain


    • Late lunch at Citra Sari
    Karena sudah kelaperan (udah lewat jam makan siang bo), kita makan deket kantor pacar. Dulu saya sering banget sih makan disini, sama temen kos. Pernah juga sama pacar, mantan pacar, dan juga temen kampus. Intinya sih dulu salah satu tempat kesukaan saya deh. Nah saya inget dulu saya suka makan disini karena selain pilihan makanannya banyak, disini banyak aneka kue2nya juga. Tapi kok kemaren pas kesana kue-kuenya udah pada ga ada yaa?? Mengecewakan deh. Tapi saya puas sih, kemaren makan masakan lidah (lupa diapain), dan rasanya enaaaak. Nyaaaamm!!!
    • Snack shop
    Setelah late lunch, mampir sebentar ke Bawean untuk beli titipan Ibu Suri tercinta (yang ternyata salaaah dong!!!). Tadinya mau beliin oleh-oleh buat orang kantor juga, tapi di Bawean kurang banyak pilihannya (baca: mahal-mahal). Nahh yah, tadinya tuh mau mampir ke Kartika Sari Dago. Eh pas deket sana jalannya di-blok sama mobil polisi. Ih serem kan yah, yasudahlah ga bisa dilewatin juga jalannya akhirnya kita pulang aja. Beberapa jam kemudian baru tau ternyata disitu lagi ada tawuran SMK 1 sama apaa gitu, agak lupa. Pake ada mobil dibakar segala. Untuuung banget gak jadi ke Kartika Sari. Coba udah terlanjur ke Kartika Sari, bisa-bisa keblock deh jalan pulangnya. Nyampe Jakarta sekitar jam 8-8.30 malem. Capeeek, tapi senaang :)


    No comments:

    Post a Comment