and I'm feeling it would just be you, all of my life







Monday, August 29, 2011

Lebaran T'lah Tibaa....

Hari ke-29 puasa, yang berarti hari terakhir di bulan Ramadhan ini!!! (eh tapi baru-baru ini menurut berita Lebaran-nya tanggal 31, well at least yang sesuai kalender dulu dehh :D). Saya sekarang masih ngantor, karena masuknya cuman setengah hari, jadi rugi bandar bok kalo cuti haha. Tapi, saya nanti ijin pulang jam 9.30 - 10.00, karena ternyata flight ke Malang-nya jam 12.20 (sampe kemarin masih mengira flightnya jam 14.00-an). Ini udah hawa liburan banget sih, sumpah deh mau kerja juga males. Nunggu data ternyata data-nya belom ada, ya sudahlah yaa.
Kembali ke topik semula, ada beberapa penyesalan nih menjelang akhir Ramadhan, atas beberapa hal yang tidak dilakukan selama Ramadhan ini :
  1. Saya belum pernah sholat taraweh satu kali-pun. Not even at home, ya.
  2. Saya belum pernah membaca Al-Qur'an satu kali pun. Disaat orang lain berlomba-lomba khatam Qur'an dalam sebulan, eh saya malah gak nyentuh sama sekali selama Ramadhan ini.
  3. Sholat Tahajud belom maksimal. Mungkin in total hanya 10 malam dalam Ramadhan (waktunya menclak-menclok, bukan constantly 10 malam terakhir juga). Padahal pengennya sih bisa rajin untuk yang satu ini.
  4. Saya tidak mengalami penurunan berat badan yang signifikan. Bahkan cuman sekilo kali yah. Padahal cita-cita mulia adalah: pagi sahur oat meal / roti gandum, malem buka pake ta'jil, makan lauk dan sayur doang, plus buah. Hasilnya? GAGAL total!! Sahur sih adalah sekitar 10hari-an pake oat meal aja (plus susu tentunya), tapi buka?? Boro-boro ga makan nasi. Kacau lah dunia persilatan pokoknya.
  5. Selama sebulan ini hanya fitness beberapa kali saja, sekitar 7 kali lah kayaknya. 
Well, itulah penyesalan-penyesalan saya. Tapi ya sejujurnya nih saya bukan tipe penyesal. Cuman kayak kepikir "ah, if only I did all those things....", gak yang lantas jadi #galau atau gimanaa gitu. Enggak lah. Toh saya melakukan semuanya juga sadar yah, masa iya jadi mau #galau - mellow gak jelas kan.

Dan sekarang saya excited karena besok (ataupun lusa) Lebaran dan juga siang ini saya ke Malang yang berarti ketemu Eyang Uti, Tante, Bude, dan sepupus. Oke, another excitement karena saya udah punya banyak makanan berkecamuk di benak-ku hahaha: Ketupat+Opor+Telur petis, Cwie Mie, Rawon Nguling, Angsle, Ayam Pemuda, Bakso, dll dll dll. Arrghh, semoga pembuangan bakal lancar yaaaa. 

Akhir kata, saya memohon maaf sedalam-dalamnya apabila di keseluruhan postingan blog saya ini ada perkataan yang menyinggung atau membuat kesal. Percayalah itu semua tidak ada maksud tertentu, atau mungkin juga karena saya sedang khilaf. Selamat merayakan Idul Fitri, selamat berkumpul bersama keluarga besar, selamat merayakan hari kemenangan bagi mereka yang merasa sudah benar-benar menjalankan sebulan Ramadhan dengan benar-benar khusyu'.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1432 H
Minal Aidin Wal Faizin
Mohon Maaf Lahir dan Bathin

Wassalam,
Ninta

No comments:

Post a Comment