and I'm feeling it would just be you, all of my life







Tuesday, August 23, 2011

Lebaran sebentar lagii...

Yak tanpa terasa sekarang sudah memasuki hari ke-23 di bulan Ramadhan ini. Waw, gak berasa yah perasaan baru kemaren siap-siap awal puasa *drama-drama-drama*. Tapi emang bener sih gak berasa, udah mau lebaran lagi aja. Well, bagi saya, lebaran itu berarti mudik ke Malang. Nenek saya satu-satunya (Ibu dari Mama) alhamdulillah masih hidup, dan beliau menetap di Malang. Jadilah agenda rutin setiap tahun kami sekeluarga yaitu berkunjung ke Malang. Emm, taun depan masih gini gak yah? Mengingat saya insyaAllah sudah berganti status hehehe. Tapi harusnya sih masih mudik ke Malang yah, hanya saja personilnya nambah satu. Lha ya masa iya karena sudah bersuami malah jadinya ga nengokin Uti (note: panggilan saya untuk nenek), kan aneh sekali yah.

Kembali ke masa kini dulu yah sekarang. Kami sekeluarga rencananya berangkat ke Malang tanggal 29 Agustus, flight siang (sekitar jam 13 - 14), dan kembali ke Jakarta tgl 2 September flight sebelum jam 12 siang. 4 malam di Malang buat saya itu lebiih dari cukup. Bukannya apa yah, tapi disana tuh kayaknya kemana-mana deket, jadi suka bingung udah jalan kesana-sini kok waktu berjalannya masih lambat aja. Aneh ya manusia ini, kalo di Jakarta jauh-jauh protes, giliran dikasih di Malang yang jaraknya deket-deket protes lagi hehehe.

Apa saja kegiatan di Malang?
Yang sudah sangat pasti yaitu menyambangi Uti ya. Trus kegiatan rutin di hari Lebaran itu nyekar ke Bapak (bapaknya Mama), nyekar ke Pakde Dadang (kakaknya Mama yang pertama), dan makan ketupat di rumah Uti tentunya. Sisanya adalah kegiatan rutin seperti makan bakso yang lewat di pinggir jalan, makan cwie mie (biasanya take away jadi makannya di rumah), dan beli camilan-camilan kayak tiwul dsb (si Mama yang suka). 
Lalu rumah makan dan toko kue yang biasanya jadi tujuan wajib adalah: 
  • Ayam Goreng Pemuda (meskipun katanya dimana-mana ada tapi beneran deh rasanya bedaaa, ini gurih enaak gitu, ayam kampung jadi ayamnya kecil-kecil sekali), 
  • Rawon Nguling (sayangnya pas Lebaran tutup, jadi baru bisa di"garap" setelah Lebaran deh), 
  • Restoran Melati (ini restorannya Hotel Tugu, makanannya enak-enak, dan biasanya sih kesini sembari ketemu temennya Papa-Mama, adaa aja pokoknya yang gak sengaja ketemu disana),
  • Toko Spiku Hana (ini toko kue aja, spesialisasinya ya spiku itu)
  • Pusat Penjualan Kripik Tempe (aduh lupa banget nama daerahnya apa, tapi ini kayak model-modelnya bakpia jogja gitu dimana satu jalanan jualnya sama. Toko langganan = Rohani)
  • errr lupa, lupaaa.. Kayaknya sih udah yah.
Kesalahan besar adalah nulis postingan ini di tengah - tengah jam kritis puasa, dimana ngantuk tak tertahankan, plus sekarang sambil membayang-bayangkan makanan-makanan itu semua. BAGOOOSS!!
As I finish writing this post I just realized, it's 23rd day of Ramadhan means Lebaran will be within only one week!! Wow!!!
Selamat menjalankan ibadah puasa di seminggu terakhir Ramadhan ini. Semoga kita dapat memanfaatkan sisa Ramadhan ini dengan beribadah sebanyak-banyaknya. :)

No comments:

Post a Comment