and I'm feeling it would just be you, all of my life







Monday, May 23, 2011

The Lion King, Sands Theatre - Marina Bay Sands

Disclaimer: This post is not about review nor synopsis of The Lion King show. It's just about my experience enjoying the show.

Sekitar bulan Februari saya mendengar akan ada Lion King broadway musical show di Singapore selama 3 bulan mulai 1 Maret - 31 Mei 2011. Wah, resah deh. Saya ini pecinta musical show, apalagi yang lagu-lagunya sudah familiar seperti Lion King ini. Jadi pas denger tentang ini langsung deh hati kebat-kebit pengen nonton. Tapi setelah menimbang-nimbang beberapa hal (baca: money, money, money), diputuskan untuk meredam keinginan untuk menonton. Maklum, tidak ada budget.

Sampe akhirnya pas minggu ke-3 April, keinginan yang sudah diredam itu muncul lagi. Emang sih budgetnya ga ada, tapi in my defense "kapan lagi bakal ada di Singapur?" Ditambah pemikiran dulu nyeseeel banget karena ga nonton Phantom of the Opera musical show yang ada di Singapur juga pas tahun 2007. Dan bener aja kan kenyataannya sampe sekarang juga belom ada lagi. Jadi yasudahlah diniatkan aja mengambil tabungan demi Lion King tercinta. Eh, ternyata oh ternyata rejeki emang ada aja. Si mama yang emang pada dasarnya suka ikut-ikutan (hihi maaf loh mam!), pengen juga nonton Lion King. Jadi-lah diputuskan untuk pergi bertiga sm mamita dan adekku. Otomatis semua-muanya jadi gratis dong yaaa. Tiket PP by Jet Star (around 400USD in total), dan menginap semalam di Swissotel the Stamford. Alhamdulillah.

Akhirnya kita nonton Lion King show Sabtu 21 Mei yang lalu. Kita pilih show yang jam 8 malam.Sekitar jam 7.15 sudah sampai di Marina Bay Sands Shoppes-nya, sambil window shopping menuju theatrenya. --Pas nyampe depan theatrenya, di ticket booth melihat iklannya The Music of Andrew Lloyd Webber  7 - 17 July 2011. Oh tidaaaak, godaan datang kembali. Mari kita pikirkan nanti :) -- Sampe theatrenya udah jam 7.30an kita lihat2 sekeliling dulu (yang pada dasarnya ga ada apa2), ke restroom, dan beli minum buat bekal nonton di dalem. Akses masuk theatrenya ada beberapa pintu, saya kebagian Door C, di lantai dasar sebelah kiri. Jam 8 kurang 15 udah duduk manis di dalam theatre. Beli tiket di category C seharga 125SGD, not bad posisi duduknya, karena kita pilih di tengah. Ga begitu jauh juga dari stage-nya. Sangat jelas.
First impression masuk ke Sands Theatre "hemmm theatrenya kecil yahh.." Saya tau sih emang ga akan sebesar Esplanade, tapi saya ga ngebayangin sekecil itu. Ya gak kecil-kecil banget sih tapi ga seperti bayangan ya mungkin. (As I recall, kok sepertinya masih lebih besar Jakarta Theatre-TIM ya. Ini memori pas nonton ONROP! aja sih ga tau juga bener atau enggak-nya ingetannya). Kalo saya nggak salah hitung, ada 44 kursi dalam 1 baris, dan totalnya ada sekitar 17 baris.

Show dimulai jam 8.15, ngaret sedikit lah yaa dari jadwal jam 8. Diawali dengan perempuan Afrika yang nyanyi dalam bahasa Afrika (lagunya Circle of Life). Seneng deh dengernya. Selain karena emang suka lagunya, trus suaranya kan suara beratnya cewe, plus soundnya juga oke ya jadi menggelegar gitu. Jadi gimanaaa gitu rasanya. That's what I always love of musical show. Performer muncul dari lorong penonton juga (lewat tepat di sebelah saya lhoo..). Makanya kayak 15menit sebelom show theatre officer itu pada heboh sweeping tas / barang yang ada di sebelah luar kursi penonton, ternyata biar ga mengganggu jalannya si performer. Mana pada pake kostum2 heboh kan, jadi besar2 deh mereka Show selesai jam 10.40 dengan 15-20 menit break di tengah-tengah.

Well, overall menurut saya sih bagus yah. Kayak yang udah saya bilang tadi, saya emang pecinta musical show. Lha wong nonton film musical aja seneng kok, apalagi nonton live show-nya kan. Suaranya bagus-bagus, performernya juga bagus, tapi Simba and Nala kecil kok beda banget yah sama Simba and Nala besar? Apalagi Nala-nya. Beda banget. Tapi ya gak masalah sama sekali sih buat saya. Lagu-lagunya juga saya sudah familiar, karena beberapa hari sebelom nonton saya refresh dulu ingatan saya download lagu-lagu Lion King. Maksud hati biar bisa ikut bersenandung pas nonton, eh tapi lupa liriknya. Batal deh rencana mau ikutan nyanyi. Tapi at least ada yang nyantol lah dikit2, yang berbahasa Inggris ya tentunya.

Ada sedikit kekecewaan sih. Hmm atau mungkin bukan kecewa ya, tapi akan lebih senang kalo theatrenya lebih besar, jadi stagenya juga lebih besar, lebih puas nontonnya hehehe. Oh iya, kekecewaan lainnya: ternyata shownya diperpanjang sampe Juli lhooo, bukan sampe akhir Mei. Haduh tau gitu kan saya perginya ga usah kemaren ini, tapi bisa nanti jadi bisa sekalian cuti. Tapi sisi positifnya, mungkin kalau perginya bulan depan Singapur udah jadi pasar ya karena liburan sekolah. Jadi yasudahlah mari kita syukuri saja.
Alhamdulillahirobbil'alamiin.

Bersama sponsor perjalanan, Senang :)

Love,
Ninta

No comments:

Post a Comment